Home Hiburan 18 Lagu Puncaki Billboard, Mariah Carey Diganjar Icon Award

18 Lagu Puncaki Billboard, Mariah Carey Diganjar Icon Award

5
0
SHARE
18 Lagu Puncaki Billboard, Mariah Carey Diganjar Icon Award

Keterangan Gambar : Mariah Carey

Detikone.com, NEW YORK -- Diva internasional Mariah Carey akan menerima pengharagaan Icon Award dalam Billboard Music Awards 2019 mendatang. Icon Award merupakan penghargaan untuk penyanyi yang lagu-lagunya seringkali memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100.

Dengan 18 lagu di puncak tangga lagu Billboard, Carey menjadi sosok yang tepat untuk menerima penghargaan Icon Award. Apalagi, tak ada musisi atau penyanyi lain yang memiliki lagu hits yang menjadi nomor 1 pada Billboard Hot 100 sebanyak Carey.

Beberapa lagu Carey yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 adalah “Vision of Love,” ″Hero,” ″Honey” dan “We Belong Together”. Lagu duet Carey bersama Boyz II Men "One Sweet Day" juga menjadi lagu terlama yang bertengger di urutan nomor 1 Bollboard Hot 100, yaitu selama 16 pekan.

Penghargaan Icon Award akan diberikan kepada Carey dalam ajang Billboard Music Awards 2019 pada 1 Mei 2019. Seperti dilansir AP, Kelly Clarkson akan menjadi pembawa acara Billboard Awards 2019.

Sejumlah penyanyi ternama akan memeriahkan ajang penghargaan bergengsi ini. Beberapa di antaranya adalah Panic at the Disco, Sam Smith, dan Normani.

Ada puluhan penghargaan yang akan diberikan kepada para penyanyi yang terbagi dalam tiga kategori besar, yaitu Artist Awards, Album Awards, dan Song Awards. Rapper Cardi B mendapatkan 21 nominasi dalam Billboard Music Awards 2019. Ini menjadikan Cardi B sebagai musisi dengan jumlah nominasi terbanyak dalam ajang penghargaan tersebut. Rep