Home Hiburan 5 \'A Whole New World\' yang Iringi \'Aladdin\' Sepanjang Masa

5 \'A Whole New World\' yang Iringi \'Aladdin\' Sepanjang Masa

239
0
SHARE
5 \

Keterangan Gambar : Aladdin mengajak Puteri Jasmine terbang.  

Detikone.com -- Ingat Aladdin, otomatis mendendangkan A Whole New World. Lagu itu menjadi salah satu hit abadi yang lahir berkat Aladdin, saat film animasi Disney itu pertama rilis pada 1992.

A Whole New World memang diciptakan Alan Menken dan Tim Rice untuk mengiringi Aladdin.

Ia bahkan telah menorehkan sejumlah prestasi.

Sejak dirilis resmi pada 31 Oktober 1992, lagu itu menguasai sejumlah tangga musik dunia, salah satunya posisi puncak Billboard Hot 100 pada periode 1993-1994. Lagu yang saat debut sukses terjual 500 ribu kopi itu pun berhasil mengantongi Piala Oscar dan Grammy Awards.

Pada 1993, A Whole New World membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Original Song. Di tahun yang sama ia juga menjadi yang pertama serta satu-satunya lagu Disney yang dianugerahi Piala Grammy untuk kategori Song of the Year.

Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang bagaimana Aladdin menunjukan kebebasan pada sang puteri yang hidup terkungkung dalam istana. Selain itu, keduanya pun memberikan pengakuan atas cinta mereka satu sama lain saat naik karpet ajaib.

Kepopulerannya itu lantas membuat A Whole New World hadir dalam berbagai versi. Kini saat Disney merilis Aladdin versi live-action, A Whole New World pun dinyanyikan kembali.

Berikut sejumlah versi lagu A Whole New World setelah dirilis selama hampir 27 tahun.

Brad Kane dan Lea Salonga

A Whole New World yang dibawakan Brad Kane dan Lea Salonga adalah versi pertama. Penyanyinya juga merupakan pengisi suara untuk Aladdin dan Jasmine dalam film animasinya.

Peabo Bryson dan Regina Belle

A Whole New World versi dua penyanyi asal Amerika ini diputar pada penutup film animasi Aladdin pada 1992. Saat dirilis, lagu ini berhasil mencapai puncak tangga musik Billboard Hot 100 pada 6 Maret 1993, menggantikan I Will Always Love Youmilik Whitney Houston.

Ricardo Montaner dan Michelle

Setahun sejak dirilis, A Whole New World dibawakan Montaner dan Michelle dalam versi latin dengan judul Un Mundo Ideal. Versi ini pun kemudian menjadi bagian dalam album greatest hits milik Montaner yang berjudul Exitos y... Algo Mas.

Adam Jacobs dan Cortney Reed

Jacobs dan Reed membawakan A Whole New World untuk penampilan keduanya dalam pertunjukan musikal yang diadaptasi dari kisah Aladdin. Lagu versi mereka dirilis pada 2014 lalu.

Zayn Malik dan Zhavia Ward

Menyusul perilisan Aladdin versi live-action, Malik dan Ward ditunjuk membawakan versi baru dengan irama musik lebih kekinian. Versi mereka akan diputar di penutup film.

Sementara di dalam film, Mena Massoud dan Naomi Scott sebagai pemeran Aladdin dan Jasmine yang akan menyanyikannya. Versi latinnya, Zayn menyanyikan lagu itu bersama Becky G.

Gamaliel dan Isyana Sarasvati

Dua musisi muda ini ditunjuk Disney menjadi wakil Indonesia untuk membawakanA Whole New World versi mereka. Menurut pengakuan keduanya, Disney regional sudah menyediakan aransemen sehingga Isyana dan Gamaliel tinggal menyanyikanA Whole New World versi mereka. CInd