Home Teknologi Aplikasi untuk Bikin Wajah Jadi Tua di #AgeChallenge

Aplikasi untuk Bikin Wajah Jadi Tua di #AgeChallenge

30
0
SHARE
Aplikasi untuk Bikin Wajah Jadi Tua di #AgeChallenge

Keterangan Gambar : Apliaksi FaceApp

Detikone.com-- Netizen ramai-ramai membuat wajah mereka tampak tua menggunakan aplikasi. Gerakan ini ramai digaungkan netizen di Twiter dan aplikasi media sosial lain lewat tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Tagar ini bahkan sempat masuk topik tren di dunia.

Salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk mengubah tampilan wajah menjadi tua adalah FaceApp. Sebelumnya, aplikasi ini sempat juga populer pada awal 2017 silam.

Tak cuma mengubah umur pengguna, aplikasi ini juga bisa mengubah tampilan wajah pengguna seperti lawan jenis. Misal, mengubah wajah pria seperti wanita, atau sebaliknya. Ada juga pilihan untuk membuat wajah tampak lebih tampan. 

Belakangan fitur serupa juga muncul di Snapchat. Hanya saja, Snapchat menggunakan filter untuk mengubah gender pengguna. Misal, mengubah tampilan wanita menjadi pria. 

Di Amerika Serikat, artis hingga pemain basket ramai menggunakan aplikasi ini untuk mengubah tampilan wajah mereka. 

Warganet pun usil mengubah foto idola mereka menjadi lebih tua seperti dilakukan oleh akun @bpteaparty. Ia mengunggah foto para personil BLACKPINK menjadi tampak lebih tua.

Lain halnya dengan akun @MapsMaponyane, ia mencoba untuk mengubah wajah penyanyi Amerika Pharrell Williams menggunakan FaceApp tapi tidak ada perubahan.

Euforia FaceApp pun sampai ke Indonesia, sejumlah publik figur menggunakan aplikasi FaceApp dan diunggah ke akun sosial media mereka seperti penyanyi Afgan Syahreza, Agnez Mo, dan Bunga Citra Lestari.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, FaceApp diluncurkan pada Januari 2017. Aplikasi ini menawarkan hasil modifikasi foto yang bisa mengubah wajah Anda menjadi lebih muda, lebih tua, hinga berganti jenis kelamin.

Aplikasi ini pertama kali dibuat oleh Yaroslav Goncharov yang sempat bekerja untuk Microsoft dan Yandex. Saat ini, FaceApp telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store.

Sumb: CNN Indonesia