Home Daerah Berawal Ingin Memiliki Pengahasilan Tambahan

Berawal Ingin Memiliki Pengahasilan Tambahan

129
0
SHARE
Berawal Ingin Memiliki Pengahasilan Tambahan

Keterangan Gambar : Pengunjung sedang berswa foto dilokasi Kebun Lariso Garden Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti Pati, Kamis (15/08).

detikOne.com – Jawa Tengah – Kebun Lariso Garden Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti Pati berawal dari munculnya keinginan sang pemilik untuk mendapat penghasilan tambahan dari lahan kosong yang cukup luas disekitar rumahnya. Kebun milik pasangan Dani Susila dan Farida Suparjanti warga setempat ini, dulunya adalah lahan kosong yang tidak terawat.

Farida Suparjanti menjelaskan, dalam mewujudkan kebun bunga yang bisa dinikmati pengunjung saat ini memerlukan perjuangan keras. Lantaran lahan tersebut sudah tidak produktif lagi dan sudah tidak bisa ditanami buah-buahan.

“Kata suami, dulu saat dia masih kecil lahan tersebut sangat subur serta bisa ditanami buah mangga maupun pisang. Tetapi, karena air laut pasang lahan setempat menjadi tidak subur,” jelas wanita asli Jogjakarta ini.

Awalnya lanjut dia, pihaknya bersama suami sempat menemui kesulitan merawat tanaman tersebut, lantaran harus disiram dengan air tawar. Disaming itu, dengan ini pihaknya ingin berikan edukasi kepada masyarakat bahwa tanaman bunga yang hanya bisa hidup didataran tinggi, juga bisa ditanam diwilayah pesisir.

“Kebun ini mulai kami buka pada Juli 2019, paling rame saat hari jumat dan minggu. Bahkan saat ini sudah ada pengunjung dari Kudus dan Demak. Kebetulan dekat dengan rumah nya mbak soimah, yang merupakan artis papan atas. Sehingga ini menjadi nilai tawar tersendiri bagi tempat ini,” urainya, Kamis (15/08).

Meski demikian, pihaknya bersama suami belum ada keinginan untuk menjalin komunikasi dengan dinas terkait. Sebab, pihaknya ingin mendirikan lokasi wisata yang benar-benar dari dana pribadi.

“Sebab untuk mewujudkan apa yang kita inginkan harus mau kerja keras dan sabar," terangnya. (MUN)