Home Teknologi Cara Unggah Foto di Instagram Lewat PC

Cara Unggah Foto di Instagram Lewat PC

32
0
SHARE
Cara Unggah Foto di Instagram Lewat PC

Keterangan Gambar : Vertikal Instagram

Detikone.com - Sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh anak muda, Instagram seringkali digunakan lebih dari sekadar platform berbagi foto.

Instagram kini juga digunakan oleh para pebisnis untuk memasarkan produk mereka, serta para kreatif yang ingin menjadikan Instagram tempat berbagi karya.

Hal ini yang menyebabkan Instagram memiliki satu buah kekurangan: sulitnya mengunggah konten lewat PC. Pasalnya, untuk memasarkan produk atau memamerkan karya, biasanya konten sudah ada dari PC. Jadi untuk memindahkannya ke smartphone lalu mengunggahnya, itu merupakan hal yang cukup ribet.

Untungnya ada beberapa cara untuk tetap bisa mengunggah konten foto dan video ke Instagram lewat PC. Berikut deretan caranya seperti yang dikutip dari Android Authority.

1. Menggunakan Developer Mode dari Browser

Menggunakan developer mode di browser Chrome di PC Anda untuk mengunggah konten ke Instagram adalah cara terbaik, namun sedikit rumit. Ini adalah satu-satunya cara di mana Anda tak perlu melakukan download software lain ke PC Anda.

Sebelum masuk developer mode, login dulu di Instagram lewat PC Anda. Lalu masuk developer mode dengan cara klik F12 di Chrome, atau mengklik opsi, more tools, lalu pilih developer tools. Ketika Anda masuk ke mode ini, jendela browser Anda akan berformat seperti perangkat mobile.

Ini sebenarnya adalah Progressive Web App yang merupakan teknik mengakses website atau aplikasi tanpa install. Lalu, Anda akan melihat tanda 'plus' yang biasa jadi tombol untuk mengunggah konten.

Jika Anda tak menemukan tanpa plus, Anda bisa melakukan refresh dan reload. Biasanya hal ini bisa langsung mengatasi masalah tersebut.

2. Menggunakan BlueStacks Android Emulator

Cara lain untuk mengunggah konten IG lewat PC adalah dengan Android emulator, yang merupakan program yang membuat Anda bisa menjalankan aplikasi Android di PC. Jadi, Anda menjalankan aplikasi Instagram yang ada di Android, namun lewat PC.

Menggunakan Android emulator di PC, menjadikan PC Anda layaknya smartphone baru lengkap dengan PlayStore dan aplikasi yang bisa dipasang.

BlueStacks sendiri merupakan salah satu yang terpopuler, dan aplikasi Instagram ada di dalamnya. Sehingga Anda bisa menginstallnya, login, lalu mengupload konten langsung dari file explorer PC Anda.

Anda bisa mendapatkan program BlueStacks dengan mencarinya di website seperti APKMirror dan sejenisnya. 

Sumb: Merdeka