Home Teknologi Cara Yamaha Selamatkan Xmax Mogok Saat Touring

Cara Yamaha Selamatkan Xmax Mogok Saat Touring

12
0
SHARE
Cara Yamaha Selamatkan Xmax Mogok Saat Touring

Keterangan Gambar : Yamaha Xmax. 

Detikone.com -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Selasa (16/4) meluncurkan layanan baru Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24) khusus buat konsumen Xmax produksi lokal.

YES24 untuk mengantisipasi masalah yang dialami pemilik yang mengendarai motornya menempuh perjalanan jauh atau touring. Diyakini Yamaha, layanan tersebut memberikan rasa nyaman kepada pemilik Xmax.

YES24 awalnya hanya diberikan Yamaha buat konsumen produk impor, namun kali ini diputuskan diberikan juga buat Xmax. Yamaha juga bilang ada potensi layanan serupa diberikan untuk R25 dan MT25.

Layanan ini bisa digunakan kapan saja untuk meminta bantuan derek, antar bensin, cas baterai, ban kempis. Selain itu layanan telepon bantuan 1-500-552 juga bisa dihubungi bila konsumen mengalami kondisi darurat.

Buat konsumen Xmax produksi 2019, layanan ini diberikan gratis selama dua tahun dengan tanda kartu anggota. Konsumen Xmax produksi 2017-2018 juga bisa mendapatkan layanan YES24 namun dikenakan biaya Rp350 ribu untuk layanan selama setahun.

YES24 yang dilambangkan sebagai 'Stand by' adalah salah satu dari dua konsep layanan baru YIMM. Selain itu, YIMM juga punya layanan 'Safety' yang wujudnya berupa program Yamaha Riding Academy (YRA).
YRA merupakan program pelatihan dari YIMM yang isinya edukasi teori dan praktek keselamatan berkendara motor. YRA kini dibuka untuk masyarakat umum, tidak terbatas hanya pemilik motor Yamaha, melalu pendaftaran online yang bisa diakses lewat situs resmi Yamaha Indonesia.

Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto menjelaskan 'Stand by' dan 'Safety' menemani layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) yang sudah dilakukan dealer resmi Yamaha di dalam negeri.

"Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami, komitmen dari Yamaha, 5S (Sales, Service, Spare Part, Stand by, Safety). Artinya kami sudah siap memberikan pelayanan buat masyarakat," kata Morimoto.

Saat ini YIMM memiliki 1.100 dealer 3S, sekitar 360 dealer di antaranya merupakan premium shop yang bisa melayani sampai 5S. CInd