Home Hiburan Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Penyanyi Terpopuler Dekade Ini

Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Penyanyi Terpopuler Dekade Ini

23
0
SHARE
Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Penyanyi Terpopuler Dekade Ini

Keterangan Gambar : Aksi Panggung Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan

Detikone.com, LONDON -- Ed Sheeran resmi dinobatkan sebagai artis nomor satu dalam satu dekade di Inggris. Pengumuman itu datang dari Official Charts Company pada rabu (11/12).

Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Sheeran, "Shape Of You", tercatat berada di urutan pertama tangga lagu selama 14 pekan. Tidak heran, lagu ini juga dinobatkan sebagai lagu terpopuler dalam dekade ini.

Peraih Grammy Award selama empat kali ini juga mendapatkan Official Chart Record Breaker Award dengan single dan album nomor satu terbanyak. Selain itu, karya-karya Sheeran juga berada di posisi teratas tangga lagu pada 2010 hingga 2019.

Di antara penerima dari penghargaan ini sebelumnya adalah Paul McCartney dan Justin Bieber. Kini, Sheeran telah mendominasi satu dekade dengan karya musik yang ia bawakan.

“Ed benar-benar telah mendominasi dekade ini dan merupakan orang yang layak atas penghargaan baru yang menakjubkan ini,” ujar Martin Talbot, kepala eksekutif Official Charts Company dalam sebuah pernyataan, dilansir CNA Lifestyle, Kamis (12/12).

Sheeran pertama kali masuk dalam tangga lagu Inggris ada 2011, dengan debut single "The A Team". Sejak itu, ia memiliki delapan single yang menempati urutan pertama di negara asalnya tersebut. 

Empat album studio dari pria berusia 28 tahun ini juga menduduki puncak tangga lagu Inggris. "Shape of You" juga secara global menduduki peringkat teratas dalam daftar 100 lagu terpopuler pada dekade ini dari Official Charts Company, diikuti oleh "Uptown Funk" dari Mark Ronson dan Bruno Mars.

Dua lagu dari Sheeran lainnya, yaitu "Thinking Out Loud" dan "Perfect", juga masuk 10 besar dalam daftar itu. Kemudian ada Adele yang menempati urutan pertama dalam 100 album teratas dekade ini.

Sumb: Republika