Home Teknologi Fitur Canggih yang Diharapkan Muncul di iPhone 11

Fitur Canggih yang Diharapkan Muncul di iPhone 11

34
0
SHARE
Fitur Canggih yang Diharapkan Muncul di iPhone 11

Keterangan Gambar : iPhone 11

Detikone.com - Setiap Septembar, para Apple Fanboy dan pecinta teknologi di seluruh dunia bersiap untuk menunggu hadirnya salah satu produk andalan Apple, yakni iPhone.

Tahun ini, iPhone akan menjajaki generasi ke sebelasnya. Namun jauh sebelum pengumuman, sudah banyak sekali bocoran online yang muncul di internet untuk iPhone 11. Seperti adanya tripel kamera yang akan menandai penjajakan Apple di fotografi mobile tiga kamera.

Tentu adanya jumlah kamera yang labih dengan sensor terbaik adalah yang yang disukai pengguna, masih banyak fitur canggih lain yang diharapkan ada di iPhone 11 ini.

Berikut deretan fitur yang diharapkan ada di iPhone 11, melansir Business Insider.

Kabel Lightning to USB-C

Karena beberapa laptop terbaru, termasuk laptop milik Apple MacBook Pro, kini telah menggunakan port USB-C, akan sangat menyusahkan jika Apple tak memberi kabel data untuk terkoneksi ke laptop.

Pembelian iPhone sendiri selalu menyertakan kabel Lightning to USB. Permasalahannya hanyalah saat ini USB standar sudah mulai ditinggalkan untuk laptop jenis baru. Tentu jika kabel Lightning USB-C disertakan, antisipasi masa depan pun USB-C pun akan lebih siap.

Sensor Sidik Jari

Pemindai wajah 3D Face ID yang telah diperkenalkan sejak iPhone X dua tahun lalu, adalah fitur yang canggih. Meski demikian, masih banyak yang lebih menyukai adanya sensor sidik jari untuk mengakses biometrikasi ponsel mereka.

Nah, saat ini konsep sensor sidik jari bawah layar telah familiar di banyak smartphone dengan berbagai kelas. Apple tentu diharapkan menyematkan fitur tersebut di iPhone 11 nantinya, dan tak hanya bergantung pada Face ID saja.

Layar OLED di Semua Varian

iPhone X lahir di 2017 lalu dengan menjadi iPhone petama yang menggunakan layar OLED. OLED sendiri adalah teknologi layar yang tiap pikselnya memproduksi cahaya sendiri, tak seperti LCD yang harus diberi cahaya dari belakang.

Secara keseluruhan, OLED mampu memproduksi warna hitam yang lebih dalam, serta kontras yang jauh lebih baik ketimbang LCD. Terlebih lagi, karena pikselnya bisa menghasilkan cahaya sendiri, warna hitam tak akan menghasilkan cahaya sehingga jauh lebih hemat daya.

Diharapkan, semua varian iPhone 11 akan mengusung OLED, meski di varian termurahnya. Meski jadi salah satu ponsel dengan baterai terawet, varian termurah iPhone tahun lalu yakni iPhone XR masih menggunakan LCD.

Fast Charging

Banyak sekali smartphone yang menawarkan fast charging atau pengecasan cepat secara default. Bahkan fitur premium semacam ini sudah mulai bisa ditemui di smartphone harga 3 jutaan.

Sementara untuk iPhone, kita harus membeli charger 18W Apple secara terpisah dengan harga ratusan ribu. Dengan charger ini, kita bisa mengisi daya 50 persen penuh dalam 30 menit.

Diharapkan, fitur fast charging ini akan ada secara default tanpa membeli aksesoris lagi, serta waktu pengecasan daya yang lebih singkat.

Kamera Dengan Kemampuan Low-Light

Tak bisa dimungkiri, kamera iPhone adalah salah satu yang terbaik. Dynamic range dan juga detil yang baik adalah salah satu andalannya. Namun hal ini tak sepenuhnya berlaku untuk fotografi dengan cahaya redup.

Pasalnya, noise masih bisa ditemukan di sana-sini. Soal low-light, rasanya lini Google Pixel masih jadi juaranya.

Apple pun masih sangat bisa memperbaiki hal ini lewat algoritma yang lebih baik di software kameranya dan juga memberi bukaan yang lebih lebar di salah satu sensor kameranya.  

Sumb: Merdeka