Home Politik Gerindra Dapat Jatah Menteri Jokowi, Ini Pesan PDIP

Gerindra Dapat Jatah Menteri Jokowi, Ini Pesan PDIP

19
0
SHARE
Gerindra Dapat Jatah Menteri Jokowi, Ini Pesan PDIP

Keterangan Gambar : Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Detikone.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memberi sinyal menjadi menteri bidang pertahanan di kabinet mendatang, usai dipanggil Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini. Hal ini membuat sinyal partai tersebut resmi bergabung ke koalisi.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan pesan kepada Gerindra jikalau membelot atau menusuk dari belakang di koalisi. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, rakyat akan bisa menilainya sendiri.

"Kan rakyat bisa melihat. Orang Jawa itu ada perumpamaan, dikei hati, ojo ngrogoh rempela (dikasih hati, jangan minta ampela)," kata Hasto usai menghadiri acara syukuran relawan Arus Bawah Jokowi, di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Menurut Hasto ini bukan masalah legowo atau tidak. Tapi bagian dari fatsun partainya.

"Ini kan fatsun. Kita bicara fatsun, kita semua sudah pilih Presiden dan Wakil Presiden. Kita berikan kepercayaan bagi presiden menentukan arah bagi bangsa ke depan termasuk dalam menentukan koalisi pasca pemilu," tegas Hasto.

"Dengan demikian, fatsun bagi pemerintahan akan datang adalah pemerintahan berjiwa gotong royong dan merangkul. Dengan demikian soliditas sangat kuat bagi kita untuk mengatasi tantangan internal maupun eksternal," lanjut dia. 

Sumb: Merdeka