Home Politik Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan jadi Wakil Ketua Komisi III

Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan jadi Wakil Ketua Komisi III

26
0
SHARE
Herman Hery Gantikan Trimedya Panjaitan jadi Wakil Ketua Komisi III

Keterangan Gambar : Herman Hery.

Detikone.com - Fraksi PDI Perjuangan merotasi jabatan alat kelengkapan dewan di DPR. Trimedya Panjaitan ditarik dari jabatan wakil ketua komisi III. Dia diganti politisi PDIP dapil NTT II, Herman Hery.

Pelantikan di ruang sidang komisi III yang dipimpin oleh ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Komisi III telah menerima surat fraksi PDIP, tertanggal 10 juli 2019 perihal perubahan penugasan wakil ketua komisi III terjadi perubahan susunan pimpinan komisi III dari unsur pimpinan fraksi PDIP. Yang semula saudara Trimedya Panjaitan, digantikan saudara Herman Hery," kata Bamsoet saat pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Sementara itu, alasan pergantian wakil ketua diklaim Herman Hery sebagai tour of duty dari PDIP. Sedangkan Trimedya saat ini menjabat sebagai anggota biasa.

"Antara saya dan Trimedya adalah tour of duty di tempat kami. Oleh sebab itu, di sisa waktu yang ada tetap kita menjaga kekompakan menajamkan fungsi tugas kita kepada rakyat, dengan menyelesaikan sisa sisa tugas," ujar Herman Hery.

Pelantikan tersebut turut hadiri sejumlah anggota komisi III. Ketua Komisi III Aziz Syamsudin tampak hadir, kemudian anggota, Arteria Dahlan, Masinton Pasaribu, Nasir Djamil, Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Erma Ranik.

Kepada anggota komisi III, Bamsoet bertanya apakah setuju pergantian wakil ketua komisi III.

"Saya akan menanyakan saudara-saudara semua anggota Komisi III, apakah pergantian waka ketua komisi III dari unsur PDIP yang semua Trimedya Panjaitan digantikan Herman hery, apakah dapat disetujui?," kata Bamsoet. Semua anggota menyatakan setuju. 

Sumb: Merdeka