Home Politik JK Beri Tumpeng ke Ma\'ruf Amin: Pra Serah Terima Wapres

JK Beri Tumpeng ke Ma\'ruf Amin: Pra Serah Terima Wapres

49
0
SHARE
JK Beri Tumpeng ke Ma\

Keterangan Gambar : Wapres Jusuf Kalla dan Ma'ruf Amin

Detikone.com -- Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkenalkan Ma'ruf Amin sebagai penggantinya di hadapan peserta milad dan halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI). Ma'ruf diketahui terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada periode 2019-2024. 

"Yang saya hormati Kiai Haji Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, dan juga wapres terpilih sebagai pengganti saya nanti," ujar JK saat memberikan sambutan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7). 

JK juga sempat berkelakar saat pemotongan tumpeng. Saat memberikan potongan tumpeng kepada Ma'ruf, JK mengatakan acara itu ibarat pra serah terima jabatan wapres. 

"Jadi ini seperti pra serah terima," seloroh JK yang disambut tawa peserta milad.Dalam kesempatan tersebut, JK menyampaikan tentang jumlah masjid di Indonesia yang mencapai 800 ribu. Sebagai Ketua Umum DMI, JK mengingatkan agar para pengurus DMI dapat melaksanakan tugas menjaga masjid dengan baik. 

"Kita harus benar-benar melaksanakan amal ibadah. Bukan mempercantik masjid, tapi meningkatkan ibadah dengan memperbaiki masjid, meningkatkan sound system, meningkatkan mutu da'i, itulah cara kita beramal," katanya. 

Menurut JK, kelemahan masjid di Indonesia adalah pada sound system atau pengeras suara yang kerap terdengar tak jelas. Padahal 80 persen kegiatan di masjid adalah mendengarkan. 

"Karena itu kita siapkan 120 ribu mobil operasi untuk memperbaiki. Itu penting karena 80 persen kegiatan di masjid itu mendengarkan," ucap JK.

Ia juga menyinggung soal pembayaran infaq ke depan yang tak lagi menggunakan kotak amal, melainkan melalui pembayaran non tunai. Pembayaran infaq dengan metode tersebut, kata JK, dapat lebih mudah dilakukan karena hanya menggunakan ponsel. 

"Jadi nanti kita tinggal tempel (ponsel). Masjid di masa datang bukan lagi pakai kotak amal, semua cashless," tuturnya.

Sumb: CNN Indonesia