Home Olahraga Kehilangan Momentum, Hafiz/Gloria Takluk dari Ganda Cina

Kehilangan Momentum, Hafiz/Gloria Takluk dari Ganda Cina

25
0
SHARE
Kehilangan Momentum, Hafiz/Gloria Takluk dari Ganda Cina

Keterangan Gambar : Hafiz/Gloria Takluk dari Ganda Cina

Detikone.com, GUANGZHOU -- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja nyaris mengepak kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sayang, setelah melalui pertarungan selama 61 menit di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China Kamis (12/12), Hafiz/Gloria akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 15-21, 22-20, dan 17-21. Hafiz/Gloria kehilangan momentum pada awal gim ketiga.

“Sebetulnya momen kami itu pada awal gim ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini. Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang di gim kedua. Begitu masuk di gim ketiga, salahnya kami tidak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin. Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai tidak enak mainnya,” jelas Hafiz dalam keterangan tertulisnya.  

Mampu mengamankan kemenangan di gim kedua, Hafiz/Gloria justeru kerepotan saat mengawali pertarungan di gim ketiga. Setelah jeda interval di gim penentu, ganda campuran Indonesia ini mulai menemukan kembali momentumnya. Sayangnya, kesempatan itu tidak berlangsung lama hingga mereka harus dipaksa menyerah dengan skor 17-21.

“Kalau dari saya pribadi, seharusnya tadi kami bisa ambil kemenangan dengan permainan yang seperti ini. Tapi memang betul yang dibilang Hafiz, kami kehilangan poin penting di awal gim ketiga. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi menjaga momentum,” kata Gloria.

Ia mengatakan mereka berusaha mengeluarkan permainan terbaik tanpa memikirkan hasil. Namun upaya meraih poin demi poin tak berujung kemenangan.

Hafiz/Gloria yang sudah mengoleksi satu kemenangan atas rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga pembuka dan sekali kalah dari Zheng/Huang, masih punya kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Syaratnya, Hafiz/Gloria harus mengalahkan pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang sudah mengamankan dua kemenangan. Skenario lain, Praveen/Melati mengalahkan Zheng/Huang untuk membantu Hafiz/Gloria lolos dengan hitung-hitungan poin yang rumit. 

“Untuk besok, sebisa mungkin kami mau tampil habis-habisan. Pokoknya bagaimanapun caranya, kami harus dapat kemenangan. Poin demi poinnya akan sangat berharga di pertandingan besok. Semoga saja hasilnya bagus,” kata Hafiz. 

Sumb: Republika