Home Olahraga Konate Hattrick, Arema FC Menang atas Perseru Badak Lampung

Konate Hattrick, Arema FC Menang atas Perseru Badak Lampung

39
0
SHARE
Konate Hattrick, Arema FC Menang atas Perseru Badak Lampung

Keterangan Gambar : Arema FC vs Perseru Badak Lampung FC

Detikone.com, MALANG -- Arema FC berhasil memenangkan pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7) malam. Tiga gol di antaranya disumbangkan oleh Makan Konate di dua babak pertandingan.

Di awal pertandingan, tim tuan rumah memang sudah langsung menunjukkan taringnya. Hal ini terbukti pada torehan satu gol di menit kelima. Gol diberikan Makan Konate secara langsung yang sebelumnya gagal diselesaikan Dendi Santoso di lini belakang.

Masih dalam kondisi menguasai bola, Arema FC sempat mengobrak-abrik pertanahan tim tamu. Dedik Setiawan berhasil menyusup ke kotak penalti di menit ke-15. Namun usaha Dedik berhasil diselamatkan Kiper Daryono sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Selang delapan menit kemudian, klub "Singo Edan" lagi-lagi sukses mencuri bola dari pemain belakang lawan. Kesalahan lini belakang membuat Konate kembali menorehkan gol keduanya.

Penguasaan bola oleh tim tuan rumah sayangnya berhasil tidak lama. Perseru Badak Lampung FC mulai menunjukkan serangan sengitnya di menit ke-27. Salah satunya dari percobaan Fransisco Torres yang hampir membuahkan gol tapi berhasil diamankan Utam Rusdiana.

Gol pertama Perseru Badak Lampung FC justru terjadi di satu menit berikutnya oleh Talaohu Musafri. Pemain senior ini mampu mengambil peluang dari kesalahan kontrol bola Sylvano Comvalius. Dari kesalahan lini belakang, Fransisco Torres berhasil memberikan umpan sampai akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Musafri.

Di sisa menit terakhir babak pertama, kedua tim sama-sama saling memberikan serangan. Tak jarang, keduanya berhasil membuat kocar-kacir tim lawan. Namun sayangnya, skor 2-1 tetap bertahan hingga dua menit tambahan di babak pertama.

Dibandingkan babak sebelumnya, Perseru Badak Lampung FC terlihat mulai mendominasi pertandingan. Beberapa kali pemain depan, terutama Talaohu Musafri sempat mengkhawatirkan tim "Singo Edan". Namun sayangnya, serangan tim tamu belum mampu membuahkan gol.

Tim tamu memang sempat menguasai pertandingan, tapi sayangnya dominasi ini mulai berkurang saat Talaohu Musafri ditukar keluar di menit ke-64. Semenjak itu, Arema FC pun mulai lebih leluasa mengontrol bola. Salah satunya terlihat di menit ke-71 di mana Sylvano Comvalius mampu menyumbang satu gol. Skor diperoleh berkat umpan dari Dedik Setiawan.

Selang enam menit kemudian, pemain andalan Makan Konate kembali menyumbang gol ketiganya melalui tendangan bebas. Tendangan pojok kanannya tidak mampu dijangkau kiper Daryono. Skor kemenangan 4-1 bagi Arema FC tetap bertahan hingga tiga menit tambahan di babak kedua.

Sumb: Republika