Home Hiburan Maher Zain akan Konser di 8 Kota Sambil Galang Dana

Maher Zain akan Konser di 8 Kota Sambil Galang Dana

48
0
SHARE
Maher Zain akan Konser di 8 Kota Sambil Galang Dana

Keterangan Gambar : Penyanyi Maher Zain

Detikone.com, BANDUNG -- MUSISI nasyid dan gambus, Maher Zain akan menggelar konser tur delapan kota di Indonesia. Dua kota di antaranya, adalah kota di Jabar. Yakni, Kota Bandung dan Tasikmalaya.

Menurut CEO Langit Biru Maharaya Adep Husni selaku promotor, di Kota Bandung, Konser Silaturahmi akan diadakan Senin, 11 November 2019, di Eldorado Dome, Jalan Dr Setiabudhi, Kota Bandung. Sebagai pembuka konser, akan tampil b

Band Wali.

Adep mengatakan, Konser Silaturahmi Maher Zain bertujuan untuk mengobati kerinduan penggemar Maher di Indonesia. Karena, Maher terakhir menggelar konser di Indonesia pada 2016 silam.

"Konser ini ingin memberikan warna baru dengan konsep silaturahmi lewat lagu religi," ujar Adep kepada wartawan, Rabu (25/9).

Adep mengatakan, pihaknya memilih Kota Bandung dan Tasikmalaya karena kota ini memiliki basis penggemar Maher yang banyak. Hal ini terlihat dari respons di media sosial.

"Begitu juga dengan band Wali yang menjadi band pembuka konser, penggemarnya cukup banyak di Kota Bandung," katanya.

Menurutnya, ada yang berbeda dengan konser Maher Zain kali ini. Karena, salah satu tujuan Konser Silaturahmi Maher Zain adalah penggalangan dana untuk bencana alam di Indonesia. Donasi ini sudah termasuk ke dalam harga tiket konser yang terbagi menjadi tiga kelas, yaitu platinum, gold, dan silver.

Adep menjelaskan, jadwal Konser Silaturahmi Maher Zain memang padat dan berdekatan. Selama hampir tiga minggu, yaitu 9-24 November 2019, Maher akan berkesinambungan tampil di delapan kota. Sebagai warga negara Swedia, Maher hanya memiliki waktu satu bulan di Indonesia. Untuk itulah jadwal tampilnya dipadatkan.

"Kami ingin menambah kota, tapi waktunya terbatas. Sebetulnya banyak kota lain yang minta, misalnya di Kalimantan, Aceh, dan Padang. Namun, karena waktunya tidak memungkinkan jadi untuk saat ini delapan kota dulu," kata Adep.

Untuk Kota Tasikmalaya, kata dia, konser akan digelar pada Ahad, 24 November 2019. Selain karena basis penggemar yang besar, Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai kota santri.

Penyelenggara optimistis, kata dia, di Kota Bandung dan Tasikmalaya, penontonnya akan banyak. Untuk di Bandung, kami menyediakan 3.500 tiket, sedangkan di Tasikmalaya 2.500 tiket.

"Posisi penonton semua akan duduk, dan tidak ada pemisahan antara penonton laki-laki dan perempuan," kata Adep.

Rencananya, kata dia, di Konser Silaturahmi nanti, Maher akan menyajikan satu lagu baru yang belum dirilis. Jadi, penonton konser akan menjadi pendengar pertama lagu tersebut. Selain lagu baru, direncanakan, Maher akan menyusun repertoar 8-12 lagu.

Sumb: Republika