Home Hiburan Marvel Kenang Setahun Kepergian Stan Lee

Marvel Kenang Setahun Kepergian Stan Lee

22
0
SHARE
Marvel Kenang Setahun Kepergian Stan Lee

Keterangan Gambar : Stan Lee

Detikone.com -- Sudah satu tahun berlalu sejak kepergian Stan Lee, pendiri Marvel Comics. Sejak 12 November 2018, dunia telah kehilangan salah satu sosok yang memberi pengaruh luas dalam budaya pop selama beberapa dekade. 

Selama hidupnya, Lee dikenal sering tampil di sejumlah sinema Avengers sebagai kameo. Penampilan terakhirnya di Avengers: Endgame menjadi kenangan yang berharga bagi para penggemar film-film garapan Marvel Cinematics Universe itu. 

Sepanjang hidupnya, Lee telah muncul dalam berbagai film adaptasi komik Marvel. Salah satu penampilannya yang paling berkesan adalah di Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Sebagai peringatan atas kepergiannya, Marvel Entertainment mengunggah penghargaan yang indah kepada pria yang lahir 28 Desember 1922 itu. Lee ditampilkan di antara berbagai karya produksi perusahaan itu dalam sebuah gambar.

Gambar baru ini berasal dari akun Twitter resmi Marvel Entertainment. Poster itu menunjukkan wajah Lee dikelilingi oleh beberapa karakter paling ikonik dari komik Marvel. The Fantastic Four dan X-Men berada di bagian atas gambar bersama Spider-Man, She-Hulk, dan The Wasp. 

Ketika melihat lebih jauh, para pahlawan tersebut bergabung dengan para adiwira Marvel yang lebih ikonik. Termasuk di antaranya Daredevil, Doctor Strange, Black Panther, Scarlet Witch, dan Silver Surfer. Lee selama ini memang berkontribisi untuk menciptakan banyak karakter-karakter yang legendaris dan disukai banyak orang di seluruh dunia. 

Selepas kepergian Lee, begitu banyak aktor, aktris, dan pihak-pihak yang memiliki nama besar berkat MCU begitu sedih dan terguncang. Mereka meluangkan waktu untuk mengenang sosok inspratif tersebut dan berterima kasih kepada Lee atas kontribusi yang begitu menyenangkan untuk bekerja sama dengannya selama ini. 

Semenjak ditinggal Lee, telah banyak yang berubah dari perjalanan MCU. Termasuk di antaranya  Avengers: Endgame menjadi film terlaris sepanjang masa dan akuisisi Disney atas 20th Century Fox akan memungkinkan X-Men danFantastic Four akhirnya muncul dari MCU. 

Selanjutnya, MCU pada 1 Mei 2020 akan merilis film Black Widow yang juga dibuat oleh Stan Lee.

Sumb: Republika