Home Teknologi Memaksimalkan Selfie dengan Kamera Pop-up

Memaksimalkan Selfie dengan Kamera Pop-up

33
0
SHARE
Memaksimalkan Selfie dengan Kamera Pop-up

Keterangan Gambar : Realme X.

Detikone.com - Kegiatan selfie sudah menjadi aktivitas yang kerap kita jumpa. Tidak melulu di tempat-tempat wisata, namun kini semua orang bisa melakukan selfie di tempat seserderhana di dalam kamar. Selfie tidak sekadar menjadi kegiatan mengekspresikan diri, tapi ada juga manfaat positifnya dari sisi sains.

 Seperti yang dikatakan oleh Dr Jessamy Hibberd, seorang psikolog berbasis di London, Inggris. Ia menuturkan bahwa komentar positif yang didapatkan dari orang lain atas unggahan foto selfie yang dibagikan, memberikan motivasi serta dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu dibutuhkan kamera yang memiliki kualitas baik, agar hasil foto selfie bisa lebih menarik sehingga membuka peluang lebih besar untuk mendapat pujian. Seperti yang dimiliki oleh realme X, sebuah ponsel terbaru yang memberikan fitur maksimal dalam urusan selfie.

Dalam keterangannya, Rabu (17/7), kamera depan realme X memiliki resolusi sebesar 16MP, ukuran yang besar untuk produk selfie sehingga tampilan akan terlihat lebih tajam dan detail. Tidak hanya itu, kamera depan ini juga dilengkapi dengan kemampuan AI atau kecerdasan buatan. Sensornya menggunakan Sony IMX471 bukaan f/2.0, dilengkapi juga dengan teknologi Quad Bayer 4-in-1 pixel binning. Teknologi itu meningkatkan satu piksel menjadi 2.0um. Hasilnya dapat menciptakan foto selfie yang baik meski dilakukan di pencahayaan yang redup. Selain terang, mode ini juga dapat menampilkan pemulihan wana kulit yang lebih baik, tetap terlihat natural.

Kemudian fitur yang membantu adalah dengan pemanfaatan AI di mode beauty. Aktifkan mode ini untuk bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa repot. Sebab, algoritma pintar yang dimiliki realme X bisa secara otomatis mengenali tekstur kulit, usia, dan jenis kelamin dari objek wajah. Hal ini berguna untuk memberikan solusi kecantikan yang berbeda-beda di setiap wajah yang terdeteksi.

Tentu kita tidak ingin jika mode beauty mengubah seorang pria menjadi feminin, juga sebaliknya. Mode tersebut mampu mengelompokkan objek wajah dari anak-anak, orang tua, orang kaukasia, serta tentunya laki-laki dan perempuan. Total realme X bisa mendeteksi hingga delapan juta solusi berdasarkan pendeteksian 296 titik fitur wajah.

Jika ingin peningkatan tampilan wajah yang lebih spesifik, bisa juga memilih di antara delapan mode kecantikan yang tersedia. Seperti solusi untuk menghaluskan wajah, meniruskan, mengecilkan, perkuat tampilan rahang, perbesar mata, memancungkan hidung, dan lainnya.

Jika ingin melakukan selfie bersama teman-teman, terdapat mode group selfie beauty. Fitur ini diciptakan untuk memenuhi permintaan pasar akan kemampuan mode kecantikan lebih satu wajah di satu foto dengan jenis kelamin berbeda. Maksimalnya, kamera depan realme X bisa melakukan pendeteksian hingga empat wajah sekaligus.

Setelah memberikan keunggulannya dalam hal memulas foto selfie, mekanikal kameranya yang bisa muncul saat digunakan juga menjadi daya tarik sendiri. Karena ingin menciptakan layar yang penuh dan bersih dari gangguan, realme X menyembunyikan kamera depan. Melalui gaya mekanik pop-up, akan menjadi sensasi tersendiri saat ingin menggunakan kamera depannya. Memberi kesan yang spesial sebab masih sangat sedikit ponsel pintar di Indonesia yang telah mengusung desain seperti itu.  

Sumb: Merdeka