Home Daerah Pati Juga Miliki Desa Anti Money Politics

Pati Juga Miliki Desa Anti Money Politics

312
0
SHARE
Pati Juga Miliki Desa Anti Money Politics

Keterangan Gambar : Dok. Bawaslu Kabupaten Pati

detikOne.com – Jawa Tengah – Setelah launching tiga Desa Pengawas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati juga resmikan Desa Anti Money Politics, Rabu (13/11). Ada tiga desa yang menyandang Desa Anti Money Politics, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tambakromo, Desa Trangkil Kecamatan Trangkil, dan Desa Cebolek Kecamatan Margoyoso.

Ketua Bawaslu Pati Ahmadi mengatakan, sebelum desa Anti Money Politics ini dilaunching terlebih dulu diadakan sosialosasi kepada warga terkait bahaya serta larangan mengapa politik uang dicegah dan harus dihindari. Karena bahayanya akan mengancam demokrasi slogan ola wik ola obos agar tidak terjadi lagi di Pati.

"Ditambahkan bahwa kriteria dipilihnya desa Anti Money Politics adalah adanya hubungan masyarakat yang terbuka, masyarakatnya terbuka dengan informasi-informasi baru. Stake holder masyarakatnya saling bersinergi dan yang terakhir adanya kemauan bersama untuk peningkatan kualitas demokrasi,” imbuhnya.

Camat Tambakromo Sudarto sangat setuju dengan dipilihnya Desa Karangmulyo sebagai Desa Anti Politik Politics. Pihaknya sangat mendukung penyandangan gelar ini diterima Desa Karangmulyo.

“Karena terbukti pilihan BPD kemarinpun desa ini bersih dari politik uang katanya. Semoga dari sini menjadi embrio dan merembet ke desa lain,” tandasnya. (BWSLU/MUN)