Home Daerah Pemkab Pati Berupaya Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Pemkab Pati Berupaya Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

82
0
SHARE
Pemkab Pati Berupaya Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat berikan arahannya pada acara Kejuaraan Senam Ritmik Open 2019 di GOR Pesantenan Kabupaten Pati, Minggu (07/12). Dok. Humas Pemkab Pati

detikOne.com – Jawa Tengah – Dengan adanya atlet senam ritmik asal Kabupaten Pati dapat medali di Sea Games Manila belum lama ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan berupaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2022. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk berikan motivasi kepada generasi muda Bumi Minatani untuk mau dan terus berupaya untuk menorehkan prestasi dibidang olah raga.

Saat hadiri Kejuaraan Senam Ritmik Open Tahun 2019 di GOR Pesantenan, Minggu (07/12). Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menuturkan, di Sea Games Manila kali ini, anak dari Pati juga ada yang mendapatkan medali.
"Ini menggambarkan bahwa Pati ini punya potensi. Karena itulah di lingkup Pati raya kita akan berusaha menjadi tuan rumah di Porprov tahun 2022,” harapnya.

Ia pun mengaku tidak mudah untuk mewujudkan hal itu. Namun pihaknya berusaha untuk mewujudkannya demi menumbuhkan kecintaan generasi muda pada olahraga.
"Selain itu, dengan olahraga, kita bisa tunjukkan sikap-sikap baik mulai dari kejujuran, kerja keras, latihan dan sportivitas,” lanjutnya.

Ia pun optimis, bila suatu daerah olahraganya berkembang dengan baik dan menghasilkan atlet-atlet dengan berprestasi, tentunya bisa berdampak pula pada kemajuan daerah.
"Kami dari pemerintah daerah akan mendukung atlet-atlet ini untuk terus berprestasi hingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” himbaunya.

Safin mengatakan olahraga merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, yang bukan hanya untuk kesehatan saja tapi juga untuk menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan Kabupaten Pati.
"Salah satu olahraga yang jadi andalan Kabupaten Pati adalah senam. Dan pada Porprov kemarin Pati juga lumayan mendapatkan medali,” terang Wabup.

Saiful Arifin berharap kepada pengawas, dewan juri dan wasit di kompetisi ini agar mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan  sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
"Karena olahraga bisa menorehkan prestasi jika didasari sportifitas,” tegasnya.
Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dinporapar, Dandim 0718 Pati, DPRD Pati, Kabag Ren Polres Pati, dan dari KONI Pati. (HP/MUN)