Home Olahraga Persib Amankan Tiga Poin dari Persebaya

Persib Amankan Tiga Poin dari Persebaya

35
0
SHARE
Persib Amankan Tiga Poin dari Persebaya

Keterangan Gambar : Persib tundukkan Persebaya 4-1

Detikone.com, BANDUNG -- Persib Bandung tampil prima dalam laga kandang rasa tandang Liga 1 2019 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10). Walau jauh dari Bandung, Persib mampu membukukan kemenangan telak 4-1 atas Persebaya untuk naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung belum menurunkan Ezechiel N'Douassel dan Ghozali Siregar dalam menhadapi Persebaya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts lebih memilih memainkan Esteban Vizcarra di depan dan Frets Butuan di sayap.

Sementara pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menurunkan Otavio Dutra dan Diogo Campos yang absen di laga sebelumnya. Kali ini Irfan Jaya harus absen karena akumulasi kartu dan Ruben Sanadi absen karena cedera.

Jalannya pertandingan

Persib mengawali laga dengan memberikan tekanan di lini pertahanan Persebaya. Namun Bajul Ijo mampu mementahkan dan melancarkan serangan balik meski masih gagal.

Persib kehilangan peluang emas usai tendangan Esteban Vizcarra masih menyamping pada menit ke-10. Persebaya membalas lewat tendangan bebas dari Diogo Campos yang gagal menembus gawang Made Wirawan.

David dengan cerdik menembus lini pertahanan Persib sendirian. Namun tendangannya lagi-lagi melambung.

Kini giliran Persib yang terus menekan lini pertahanan Persebaya. Vizcarra lagi-lagi membuang beberapa peluang emas, disambung dengan tendangan Febri yang masih bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Menit ke-31, Persib menekan pertahanan Persebaya lewat sayap. Omid memanfaatkan ruang kosong untuk mengirim bola ke depan gawang. Namun bola mengenai bek Persebaya dan mengarah ke Febri. Dengan satu gerakan tipun hendak menembak, Febri memindahkan bola ke kaki kanan. Ia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang tak terlalu kencang, tapi berhasil menjebol gawang Miswar untuk membuka keunggulan Persib.

Kedua tim masih melakukan aksi saling serang, tendangan bebas Aryn masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Menit ke-40, Persib mendapat kesempatan tendangan bebas. Kevin van Kippersluis mengambil bola mati dan mengarahkan ke Nick Kuipers. Nick menyundul bola ke depan gawang yang disambar Jupe untuk menjebol gawang Miswar. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib.

Menjelang akhir pertandingan, Persib masih mencoba menekan lini pertahanan Persebaya. Wasit memberikan waktu tambahan satu menit. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 atas keunggulan Persib.

Babak kedua dibuka dengan aksi saling serang kedua tim. Nick melepas peluang emas ketika tendangannya di depan gawang melambung jauh.

Persebaya berupaya menekan lini pertahanan Persib meskipun bisa dihalau oleh Made Wirawan. Menit ke-60, Persib mendapat hadiah tendangan bebas. Kevin yang didapuk nenjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Miswar. . 

Menit 70, Persebaya berhasil memperkecil ketertinggalan dari hadiah penalti wasit atas handball Nick. Diogo dengan mudah menjebol gawang Made Wirawan. Skor berubah menjadi 3-1.

Menit ke-78, Diogo masuk ke ruang ganti lebih cepat mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain membuat Persib bermain nyaman. Menit ke-83, Febri mencetak gol kedua dari umpan  terobosan dari Ezechiel yang masuk pada menit ke-80. Febri melewati dua pemain belakang Persebaya sebelum menjebol gawang Miswar untuk mengubah skor menjadi 4-1 yang bertahan hingga laga berakhir.     

Atas hasil tersebut, Persib naik ke peringkat 10 dengan raihan 27 poin. Sementara Persebaya tetap berada di posisi delapan dengan 31 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Omid Nazari, Abdul Aziz (Kim Kurniawa 90'), Esteban Vizcarra (Ezechiel NDouasel 80'), Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, dan Frets Butuan (Erwin Ramdani 87').

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Syaifuddin, Hansamu Yama, Abu Rizal, Andri Muliadi (Alwi Slamat 69'), Novan Setya (Rendi Saputra 46'), Aryn Williams (Fandi Eko Utomo 67'), Oktafianus Dutra, Diogo Campos dan David da Silva 

Sumb; Republika