Home Olahraga Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama SEA Games 2019

Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama SEA Games 2019

10
0
SHARE
Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama SEA Games 2019

Keterangan Gambar : Tim polo air putra Indonesia

Detikone.com, JAKARTA -- Tim polo air putra memastikan emas pertama untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Tim polo air putra tak terkalahkan dan finis di puncak klasemen setelah menaklukkan Malaysia 14-7 di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11).

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara ditentukan dari poin tertinggi akumulasi seluruh pertandingan.

Indonesia menempati di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, setelah main imbang melawan Filipina dengan skor 6-6, menang 17-12 atas Thailand, dan mengalahkan Singapura 7-5.

Setelah melawan Malaysia, Indonesia harus menunggu terlebih dahulu hasil pesaing, yakni Filipina. Medali emas dipastikan jadi milik Indonesia setelah Filipina yang berada di peringkat dua klasemen bermain imbang dengan Singapura 6-6. Andai Filipina menang lawan Malaysia dalam laga terakhir, nilai maksimal tuan rumah adalah 6.

Selain emas pertama, pencapaian polo air putra merupakan sejarah baru. Sebab sejak mengikuti SEA Games mulai 1977, ini kali pertama polo air putra menyumbangkan emas. Selama ini, emas polo air putra di SEA Games dikuasai Singapura.

Sumb: Republika