Home Daerah Puluhan Kayawan Mitra Bangsa Pati Berlatih Padamkan Api

Puluhan Kayawan Mitra Bangsa Pati Berlatih Padamkan Api

94
0
SHARE
Puluhan Kayawan Mitra Bangsa Pati Berlatih Padamkan Api

Keterangan Gambar : Pelatihan memadamkan api kepada karyawan rumah sakit menggunakan apart oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati dihalaman belakang RS. mitra Bangsa Pati, Kamis (10/10) pagi.

detikOne.com - Jawa Tengah - Kamis (10/10) pagi, puluhan karyawan Rumah Sakit (RS)Mitra Bangsa Pati mendapat pelatihan memadamkan api. Latihan pemadam kebakaran yang dipimpin oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati dihalaman belakang RS. mitra Bangsa Pati ini bertujuan agar seluruh karyawan yang hadir bisa melakukan penanganan dini ketika terjadi kebakaran.

Senior Manager Hubungan Pelanggan RS. Mitra Bangsa Pati, Anggita Novia mengatakan, pelatihan ini dilakukan bertujuan untuk mengajarkan kepada semua karyawan rumah sakit tentang bagaimana mengahadapi situasi bencana yang kemungkinan bisa terjadi. "pelatihan simulasi Hospital Disaster Plan RS. Mitra Bangsa Pati diikuti oleh 60 karyawan," bebernya.

Disamping itu lanjutnya, setelah pelatihan ini petugas rumah sakit diharapkan lebih terampil dan sigap saat menghadapi kejadian darurat. "Kami berharap tidak pernah terjadi musibah kebakaran. Meski demikian, pelatihan ini tetap kami lakukan sebagai standar pelayanan kami demi menjaga kenyamanan pasien dan masyarakat yang berobat ke RS. Mitra Bangsa Pati," jelasnya.

Pelatihan yang berlangsung selama beberapa jam ini, mengajarkan para karyawan RS. Mitra Bangsa Pati menggunakan apart dan karung goni basah sebagai upaya pemadaman api. (MUN)

Video Terkait: