Home Olahraga Rafael Nadal Gagal Tembus Semifinal ATP Finals 2019

Rafael Nadal Gagal Tembus Semifinal ATP Finals 2019

21
0
SHARE
Rafael Nadal Gagal Tembus Semifinal ATP Finals 2019

Keterangan Gambar : Rafael Nadal

Detikone.com, LONDON -- Rafael Nadal tampaknya belum berjodoh dengan gelar ATP Finals. Ini setelah Nadal tersingkir di penyisihan Grup Andre Agassi ATP Finals 2019. 

Ambisi Nadal meraih gelar pertamanya pada turnamen ini gagal karena satu sisa tiket semifinal direbut juara bertahan asal Jerman, Alexander Zverev, yang mengalahkan Daniil Medvedev di pertandingan terakhir dengan skor 6-4, 7-6 (4). Medvedev finis di posisi kedua klasemen.

Zverev menemani Stefanos Tsitsipas dari grup ini. Zverev akan menghadapi juara grup Bjorn Borg, Dominic Thiem, di semifinal. Sedangkan, Tsitsipas melawan Roger Federer.

Zverev mengatakan usai pertandingan bahwa dirinya masih perlu memperbaiki permainannya. Dia menyebut O2 Arena, London, Inggris, adalah tempat terbaiknya bermain tenis. Ia tak menemukan atmosfer seperti tempat tersebut di gelanggang lain.

"Saya pikir, saya telah memainkan dua pertandingan hebat. Hanya empat pemain terbaik yang tersisa di semifinal," ujar Zverev dilansir dari BBC, Sabtu (16/11).

Sementara itu, Rafael Nadal cukup kecewa gagal tembus ke semifinal sekaligus menutup kesempatan meraih gelar pertamanya. Namun, ia mengatakan sudah berusaha mengeluarkan segalanya sampai titik akhir.

Meski berhasil lolos ke semifinal, Tsitsipas belum merasa puas. Masih ada catatan yang perlu ditingkatkan guna menghadapi babak semifinal. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi nanti semakin berat, yaitu pemilik 20 gelar grand slam, Roger Federer. "Saya tidak benar-benar bagus. Saya bisa saja lebih bagus dari itu. Tetapi saya tak kecewa," jelasnya.

Sumb: Republika