Home Teknologi Samsung Rilis Galaxy A80 di Indonesia, Bawa Inovasi Rotating Camera

Samsung Rilis Galaxy A80 di Indonesia, Bawa Inovasi Rotating Camera

31
0
SHARE
Samsung Rilis Galaxy A80 di Indonesia, Bawa Inovasi Rotating Camera

Keterangan Gambar : Samsung Galaxy A80

Detikone.com - Samsung Galaxy A80 akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini telah diperkenalkan di Bangkok pada April lalu. Nah, hari ini, Rabu (17/7), smartphone yang dirancang untuk mendukung aktivitas nge-Live konsumen Indonesia dirilis.

Lalu, apa inovasi smartphone Samsung Galaxy A80 ini?

Yang jelas, perangkat baru milik Samsung ini mengandalkan sisi kameranya. Inovasinya terbilang revolusioner, yakni rotating triple kamera.

Terobosan ini boleh dibilang pertama kali yang dilakukan Samsung seri A80 ini. Tujuan dibuatnya inovasi ini adalah agar pengguna dapat merasakan aktivitas yang berbeda khususnya untuk nge-Live. Namun meskipun kali pertama meluncurkan inovasi ini, Samsung menjamin kualitas dr hasil kamera rotating tersebut.

Selain rotating triple kamera yang menjadi keunggulannya, Galaxy A80 ini juga dilengkapi fitur lain seperti Video Super Steady dan Video Bokeh.

"Berbagi konten secara realtime menjadi ciri khas generasi Live. Galaxy A80 dengan beragam inovasi itu membantu mereka membuat konten Live semakin unik, kreatif, dan otentik," ujar Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant saat acara peluncuran Galaxy A80 di Half Patiunus, Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, triple kamera yang dibenamkan di Samsung Galaxy A80, terdapat tiga macam kamera. Pertama, kamera utama. Kamera utama Samsung Galaxy A80 dibekali dengan 48 MP. Dengan resolusi kamera tersebut, diharapkan dapat menghasilkan gambar yang berkualitas. Kemudian pada kamera keduanya, Ultra wide kamera dengan resolusi 8MP. Lalu, ditambah juga 3D Depth Camera.

Samsung tentu tak sembarang melakukan inovasi ini. Semua inovasi yang dikembangkan berdasarkan riset. Jika melihat riset dari Hootsuite Data Report Digital 2019, sekitar 150 juta masyarakat Indonesia tercatat aktif melakukan kegiatan Live di media sosial.

Sementara itu, berdasarkan survei yang dilakukan Instagram, 68 persen masyarakat negeri ini suka melakukan aktivitas Live melalui Instagram dan Instastory. Perilaku baru ini banyak yang menyatakan membantu mereka menjadi bebas berekspresi.

Maka dari itu, inovasi Galaxy A80 ini memang cocok dirancang untuk memungkinkan generasi Live mengeksplorasi diri dalam membuat konten Live yang menarik dan mampu mengekspresikan kreativitas yang lebih otentik.  

Sumb: Merdeka