Home Olahraga SPAL Vs Juventus, Sarri tak Mau Sesumbar

SPAL Vs Juventus, Sarri tak Mau Sesumbar

47
0
SHARE
SPAL Vs Juventus, Sarri tak Mau Sesumbar

Keterangan Gambar : Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

Detikone.coom,  TURIN -- Pada giornata ke-25 Serie A, Juventus bakal melawat ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Ahad (23/2) dini hari WIB. Menilik kondisi di papan klasemen sementara, Si Nyonya Tua diunggulkan untuk bisa memetik tiga poin di laga ini.

Jelang laga tersebut, kedua tim memang berada dalam kutub yang berbeda di papan klasemen sementara. Juventus mampu memimpin klasemen sementara Serie A, dengan torehan 57 poin dari 24 laga, sedangkan SPAL masih terpuruk di dasar klasemen sementara lantaran hanya mampu memetik 15 laga dari 24 partai.

Kendati begitu, status SPAL sebagai juru kunci klasemen sementara Serie A tidak lantas membuat pelatih Juventus, Maurizio Sarri, langsung sesumbar terkait peluang timnya memetik tiga poin di laga tersebut. Mantan pelatih Napoli itu menilai, kehadiran Luigi Di Biagio sebagai pelatih anyar Gli Spalini, julukan SPAL, bisa memberikan warna baru buat permainan SPAL.

Performa mengecewakan SPAL di pentas Liga Italia musim ini membuat manajemen klub mendepak pelatih Leonardo Semplici pada awal bulan ini. Posisi Semplici digantikan oleh mantan pelatih timnas Italia U-21, Luigi di Bagio. Meski di laga debutnya pelatih SPAL, Di Biagio gagal mengantarkan kemenangan, tepatnya saat menyerah 1-2 dari Lecce, akhir pekan lalu, tapi Sarri tidak mau terpaku pada hasil tersebut.

''Sesuatu telah berubah di permainan SPAL. Sebelumnya, mereka menempatkan tiga pemain di lini belakang saat menyerang, tapi di laga terakhir, mereka menempatkan dua pemain. Kami tahu, laga di Ferrara (kandang SPAL) tidak akan mudah. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, kami kesulitan memetik poin penuh di sana,'' kata Sarri seperti dikutip Football Italia, Sabtu (22/2) WIB.

Eks pelatih Chelsea itu tidak berlebihan saat menyebut Juventus sempat kesulitan memetik poin penuh di kandang SPAL. Dalam dua kesempatan bertandang ke markas SPAL di pentas Serie A, Si Nyonya Tua memang tidak pernah menang dengan torehan satu hasil imbang dan satu kali kalah. Kendati begitu, Juventus mendapatkan kabar bagus jelang lawatan tersebut, terutama soal kesiapan skuat.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang diistirahatkan saat I Bianconeri membekap Brescia, 2-0, akhir pekan lalu, siap untuk kembali diturunkan. Tidak hanya itu, bek tengah Giorgio Chiellini juga telah pulih dari cedera dan telah merumput pada 10 menit akhir laga kontra Brescia. Terkait kemungkinan menurunkan Chiellini di laga kontra SPAL, Sarri agaknya tidak mau mengambil resiko dan masih mengevaluasi kondisi terkini dari Chiellini.

''Meski masih harus memperbaiki sejumlah aspek permainan, tapi Giorgio memang terlihat sudah siap. Namun, saya masih harus mengevaluasi kondisinya di sesi terakhir sebelum memutuskan untuk menurunkannya sebagai starter di laga kontra SPAL,'' tutur Sarri.

Sumb: Republika