Home Daerah Spot Selfie Banyutowo Tampilkan Bunga Dataran Tinggi

Spot Selfie Banyutowo Tampilkan Bunga Dataran Tinggi

97
0
SHARE
Spot Selfie Banyutowo Tampilkan Bunga Dataran Tinggi

Keterangan Gambar : Pengunjung sedang berswa foto dengan latar bunga di lokasi Kebun Lariso Garden Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti Pati, Kamis (15/08).

detikOne.com – Jawa Tengah – Berada diwilayah pesisir, Kebun Lariso Garden di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti Pati menawarkan penampilan berbeda meski berada diwilayah pesisir. Hal ini dikarenaka, kebun milik pasangan Dani Susila dan Farida Suparjanti ini menawarkan spot foto selfie dengan latar belakang bunga dataran tinggi yang bisa hidup diwilayah pesisir pantai.

Menurut pengakuan Farida Suparjanti, untuk merawat bunga pada taman yang sering didatangi oleh muda/mudi yang ingin berswa foto ini. Memerlukan perjuangan yang cukup menguras kantong, lantaran agar bunga tetap segar dan bisa tumbuh, pihaknya harus membeli air tawar untuk menyiram bunga.

“Sebab, kebanyakan bunga yang kami tanam di kebun ini seperti bunga selosia, bunga matahari, bunga kertas dan sebagainya merupakan bunga yang hanya bisa tumbuh didataran tinggi. Disamping itu, hal ini dilakukan lantaran sumber mata air setempat berasa payau dan tidak bisa untuk menyiram bunga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu lanjutnya, agar bunga bisa tumbuh optimal seperti saat ini. Pihaknya harus melakukan penanaman bunga mulai dari bibit agar bisa beradaptasi dengan kontur tanah diwilayah setempat.

“Dengan kondisi demikian, kami metatok biaya masuk sebesar Rp.  2.000,-/orang, parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 10.000. Tarif ini kita terapkan lantaran untuk perawatan bunga juga memakan biaya yang lumayan dan kami mulai membibitkan bunga sejak awal Maret 2019," terangnya.

Kedepan, pihaknya juga akan menambah spot foto pada taman tersebut. Diantaranya adalah taman kelinci dan pembuatan miniatur rumah adat jawa serta penyewaan pakaian adat jawa.

“Dimana nantinya pengunjung bisa memberikan makan kelinci, sekaligus bisa menikmati tempat ini lebih santai lagi dan terkesan alami,” jelasnya. (MUN)

Video Terkait: