Home Daerah Terekam CCTV, 2 Pelempar Molotov ke Kantor LBH Medan Diburu Polisi

Terekam CCTV, 2 Pelempar Molotov ke Kantor LBH Medan Diburu Polisi

35
0
SHARE
Terekam CCTV, 2 Pelempar Molotov ke Kantor LBH Medan Diburu Polisi

Keterangan Gambar : Melempar Bom Molotov, ilustrasi

Detikone.com - Polisi masih menyelidiki kasus pelemparan bom molotov ke Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu, Medan, Sabtu (19/10) dinihari. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan barang bukti untuk memburu pelaku.

Kasat Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, memimpin langsung penyelidikan di Kantor LBH Medan. Tim Inafis juga ditugaskan di lokasi. Mereka memeriksa setiap sudut ruangan, termasuk atap gedung yang dilempari molotov.

Para petugas Polrestabes Medan melakukan olah TKP sekitar 20 menit di Kantor LBH Medan. Mereka selanjutnya pergi membawa sejumlah barang bukti, termasuk satu molotov yang gagal meledak. "Kasus ini masih kami dalami," kata Eko.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas (CCTV), pelaku pelemparan bom molotov berjumlah dua orang. Setelah beraksi mereka kabur ke arah Jalan Imam Bonjol.

Eko mengatakan, pihaknya masih menyelidiki identitas kedua pelaku. "Masih kami selidiki dan kami buru," sebut Eko.

Sementara Kepala Divisi Buruh dan Miskin Kota LBH Medan, Maswan Tambak, merinci kronologi teror itu. Saat kejadian, seorang petugas kebersihan yang sedang berada di dalam kantor LBH Medan, mendengar keributan di luar.

Saat keluar, si petugas melihat beberapa orang memadamkan api di atap gedung LBH Medan. Dia pun ikut membantu sampai api padam.

Satu botol minuman warna hijau bertuliskan 'Jinro Chamisoul' dilengkapi sumbu yang diduga bom molotov ditemukan di atap kantor LBH. "Dia kemudian melapor kepada saya," sebut Maswan.

Seperti diberitakan, Kantor LBH Medan mendapat teror. Bangunan di Jalan Hindu, Medan, itu dilempar bom molotov, Sabtu (19/10) dinihari sekitar pukul 02.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan api dapat dipadamkan sehingga tidak membakar gedung. 

Sumb: Merdeka