Home Teknologi Tips Rekam Video dan Foto dari Ponsel Pintar

Tips Rekam Video dan Foto dari Ponsel Pintar

21
0
SHARE
Tips Rekam Video dan Foto dari Ponsel Pintar

Keterangan Gambar : Merekam video dengan ponsel pintar (Ilustrasi)

Detikone.com -- Hidup di zaman teknologi canggih, termasuk untuk mendapatkan foto yang bagus hanya dari ponsel pintar atau smartphone tentu semakin memberikan kenyamanan. Banyak perusahaan, seperti Apple, Google, dan Samsung yang berusaha mati-matian saling bersaing menjadi yang paling mutakhir. 

Dilansir Wired, Senin (21/10), hampir semua ponsel Android dan iPhone memiliki kamera yang luar biasa, namun jika ingin mendapatkan foto dan video dengan hasil sekelas profesional, Anda mungkin perlu beberapa perlengkapan ini.

Lensa cinema ukuran saku
Lensa cinema, seperti Moment Anamorphic dapat menangkap hasil gambar yang lebih detail dan dramatis. Moment juga memberi efek berbeda dan sangat sempurna untuk membuat video serta mengambil foto lanskap ultrawide. 

Selain itu, jika Anda tertarik dengan street fotografi, maka akan sangat bagus jika Anda mencoba lensa 58-mm Moment. Dengan lensa ini, fitur zoom dapat maksimal, serta adanya efek bokeh yang membuat tampilan gambar semakin menawan. 

Mic Shotgun Portabel
Video yang bagus tak ada artinya tanpa audio yang baik pula. karena itu, mikrofon bisa digunakan, seperti Rode VideoMic Go yang super kecil dan tidak membutuhkan sumber daya eksternal, karena hanya perlu dicolokkan ke ponsel, seperti sepasang headset. Hasil pengambilan suara dengan menggunakan perangkat ini akan jauh lebih jernih. 

Tripod 
Anda tak akan selalu bisa meletakkan tripod dengan sempurna, karena kerap menemui bagian tanah atau jalan yang tidak rata. Namun, Joby's GripTight Pro Gorilla Pod mendukung Anda. Kaki yang diartikulasikan pada tripod ini dapat disesuaikan dengan segala cara untuk menahan tingkat ponsel Anda di hampir semua permukaan. 

Kaki tripod juga sangat lentur, sehingga bisa melengkung di sekitar apapun, seperti tiang pagar, cabang pohon, hingga tangan untuk membentuk cengkeraman erat. Karenanya, ini juga cocok jika Anda ingin menggunakannya untuk vlogging. 

Dongles
Dongle dibutuhkan karena memiliki jack headphone dan port USB-C, sehingga memungkinkan Anda menghubungkan mikrofon Anda tanpa menyumbat konektor yang dibutuhkan untuk mengisi daya ponsel. Ini berarti Anda akan dapat menyambungkan mikrofon dan pengisi daya atau baterai eksternal pada saat yang sama, yang bisa sangat penting jika sedang bepergian keluar, hingga hampir sepanjang hari.

Baterai portable
Smartphone terbaru sekalipun pasti akan memiliki masalah daya baterai yang cepat habis jika Anda menggunakannya untuk memotret dan merekam video secara terus menerus. Karena itu, baterai portabel sangat penting dan Anker power bank sangat direkomendasikan. Dengan ukuran yang cukup kecil untuk dimasukkan dalam saku jaket, namun power bank ini memiliki daya cukup besar untuk cepat menambah baterai ponsel Anda. 

Tas jinjing
Saat sudah memiliki ponsel dan perangkat untuk melengkapi fitur fotografi, Anda membutuhkan tempat untuk membawanya dengan sempurna. Peak Design Everyday Sling versi 10L adalah pilihan tepat, karena memiliki beberapa ruang di dalamnya, serta anti air, jadi tak perlu khawatir jika Anda kehujanan atau terkena air.

Sumb: Republika