Home Daerah Wali Kota Bengkulu Bagikan Modem dan Smartphone Gratis untuk Kepsek dan Nelayan

Wali Kota Bengkulu Bagikan Modem dan Smartphone Gratis untuk Kepsek dan Nelayan

23
0
SHARE
Wali Kota Bengkulu Bagikan Modem dan Smartphone Gratis untuk Kepsek dan Nelayan

Keterangan Gambar : Wali Kota Bengkulu Bagikan Modem dan Smartphone Gratis  

Detikone.com - Untuk memberikan kesenangan dan kebahagiaan di massa pandemi Covid-19 untuk warganya, Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan kembali menyalurkan bantuan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri dan perikanan di Kota Bengkulu, Senin (13/7).

Bantuan tersebut diberikan modem yang diberikan kepada Kepala Sekolah SMP Negeri di Kota Bengkulu. Wali Kota H Helmi Hasan menyebut, modem ini diberikan untuk memudahkan para siswa belajar dari rumah atau melalui sistem daring.

Di mana, saat ini para siswa / i di Kota Bengkulu masih memerlukan pemerintah untuk belajar di rumah saja sejak Pandemi Covid-19. Untuk itu, kata Helmi mereka harus disiapkan agar siswa / i ini tetap efektif proses belajar mengajar dilakukan di rumah.

wali kota bengkulu bagikan modem dan smartphone gratis untuk kepsek dan nelayan di kota bengkulu

"Ya kita Pemerintah dalam rangka menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat, terkhusus di massa Pandemi Covid-19 ini untuk dunia pendidikan kita masih menerima kebijakan siswa / i belajar di rumah. Agar kegiatan belajar mengajar tetap efektif, kita menyediakan modem untuk sekolah, berharap tidak ada alasan lagi kegiatan belajar mengajar di rumah itu menjadi susah termasuk gurunya, "kata Wali Kota Bengkulu.

Helmi tambah, untuk kuota modem, ini akan ditambahkan menggunakan dana dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau subsidi dari Kartu Perdana XL atau dari APBD Kota Bengkulu.

Sementara itu, adik kandung Zulkifli Hasan ini juga mengantarkan Smartphone untuk menyerahkan nelayan di Kota Bengkulu. Smartphone Pemberian tersebut, kata Helmi bukan hanya-mata untuk bergaya. Namun untuk kesiapan dan keamanan para nelayan kompilasi berada di tengah laut.

wali kota bengkulu bagikan modem dan smartphone gratis untuk kepsek dan nelayan di kota bengkulu

Smartphone tersebut untuk memudahkan nelayan melaporkan program yang sudah terinstal di smartphone itu. Selain mudah, ikan yang diperoleh juga akan bertambah, karena posisi ikan sudah ditentukan di program smartphone tersebut.

Jadi, katakanlah Ketua DPD Partai PAN Provinsi Bengkulu, tidak perlu lagi membeli minyak untuk pergi ke tengah mencari ikan, karena sudah diberikan kemudahan.

wali kota bengkulu bagikan modem dan smartphone gratis untuk kepsek dan nelayan di kota bengkulu

 "Meminta dengan adanya program itu, para nelayan kita tidak perlu boros BBM karena keliling-keliling mencari ikan di tengah laut, dan juga beresiko dari sisi jiwa. Jadi kita permudah mereka dengan menyediakan smartphone tersebut," tandas Helmi.  Sumb: Merd