Home Olahraga Cristiano Ronaldo Cedera, Juventus Merana

Cristiano Ronaldo Cedera, Juventus Merana

58
0
SHARE
Cristiano Ronaldo Cedera, Juventus Merana

Keterangan Gambar : Cristiano Ronaldo Cedera

Detikone.com - Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring saat memperkuat Portugal pada laga kualifkasi Euro 2020 kontra Serbia dini hari tadi. Dia dikhawatirkan tak akan dapat membela Juventus pada laga pertama babak perempat final Liga Champions kontra Ajax Amsterdam awal bulan depan.

Ronaldo hanya bermain selama 30 menit pada laga dini hari tadi. Dia meminta diganti setelah merasa ada yang tak beres dengan otot kaki kanannya pasca mengejar bola di lapangan.

Pemeriksaan sementara menyebutkan bahwa Ronaldo mengalami cedera hamstring. Namun belum disebutkan seberapa parah cedera tersebut dan seberapa lama dia akan menepi dari lapangan hijau.

Juventus memiliki waktu sekitar dua pekan untuk memastikan penyerang andalannya tersebut pulih. Pasalnya, pada 10 April mendatang mereka akan melakoni laga pertama babak perempat final Liga Champions di kandang Ajax Amsterdam. Juventus akan gantian menjamu Ajax sepekan berselang.

Jika cedera hamstring yang dialami Ronaldo masuk ke dalam kategori ringan, besar kemungkinan dia akan pulih sebelum mereka berangkat ke Amsterdam, namun jika cedera tersebut masuk ke dalam kategori sedang atau parah, maka dia kemungkinan besar akan absen pada kedua laga babak perempat final Liga Champions.

Peran Ronaldo bagi Juventus sangat penting. Dia merupakan mesin gol utama mereka sejak kehadirannya dari Real Madrid awal musim ini.

Ronaldo total telah menyumbangkan 24 gol bagi Juventus dalam 36 laga di semua kompetisi musim ini. Dia bahkan menjadi penentu lolosnya Si Nyonya Tua ke perempat final Liga Champions setelah mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid pada laga kedua babak 16 besar. Tem