Home Teknologi Cuaca Buruk, SpaceX Tunda Peluncuran Roket Falcon Heavy

Cuaca Buruk, SpaceX Tunda Peluncuran Roket Falcon Heavy

7
0
SHARE
Cuaca Buruk, SpaceX Tunda Peluncuran Roket Falcon Heavy

Keterangan Gambar : Ilustrasi peluncuran roket Falcon Heavy.

Detikone.com -- SpaceX menunda peluncuran roket komersial Falcon Heavy lantaran angin kencang yang terjadi pada Rabu (10/4). Perusahaan milik Elon Musk ini menjadwalkan peluncuran Falcon Heavy pada Kamis (11/4).

Dilaporkan AFP, Falcon Heavy semula dijadwalkan meluncurk pada Rabu (10/4) pukul 6:36 sore waktu setempat dari Kennedy Space Center di Florida, AS.

Namun, pergeseran angin di lapisan atas atmosfer dianggap membahayakan sehingga peluncuran harus ditunda. SpaceX akan menggunakan jendela cadangan peluncuran.
Melalui akun Twitter resmi, @SpaceX mengonfirmasi jika peluncura Falcon Heacy akan dilakukan hari ini (11/4) pukul 3.32 pagi waktu setempat.

Misi peluncuran roket Falcon Heavy membawa satelit milik Arabsat. Peluncuran ini dilakukan setelah setahun silam Elon Musk mengirim mobil otonom Tesla untuk di uji coba.

SpaceX mengatakan akan menyiarkan secara langsung prosesi peluncuran Falcon Heavy. Peluncuran kali ini merupakan penerbangan kedua Falcon Heacy sekaligus peluncuran komersial pertamanya.

Sepanjang 2018, SpaceX telah melakukan 21 kali misi peluncuran. Roket Falcon Heavy pertama kali diluncurkan pada Februari 2018 dengan memboyong Starman yang duduk di balik kemudi Tesla. CInd