Home Olahraga Southgate Laporkan Tindakan Rasis Fan Montenegro pada UEFA

Southgate Laporkan Tindakan Rasis Fan Montenegro pada UEFA

55
0
SHARE
Southgate Laporkan Tindakan Rasis Fan Montenegro pada UEFA

Keterangan Gambar : Gareth Southgate

Detikone.com, PODGORICA -- Gareth Southgate akan melaporkan nyanyian rasis yang didengarnya dalam kemenangan Inggris 5-1 atas Montenegro saat kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia mengaku mendengar langsung nyanyian yang ditujukan kepada pemainnya, Danny Rose, dalam laga di Podgorica, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Southgate mengatakan, ia mendengar Rose mendapatkan perkataan kasar dari fan tuan rumah. Namun dirinya belum tahu apakah nyanyian rasis tersebut juga ditujukan kepada Raheem Sterling yang merayakan golnya dengan tangan berada di kuping, seolah ingin mengejek yang bersikap rasis ke arah pendukung Montenegro.

''Itu jelas tidak dapat diterima. Hal paling penting bahwa pemain kami merasa didukung penuh dan kami memastikan akan membuat laporan. Kami ada di sana untuk mereka, apa pun dukungan yang mereka inginkan dari kami, itulah yang kami dapat lakukan,'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/3).

Southgate memastikan laporan itu sudah tepat dilakukan karena banyak orang yang mendengar nyanyian rasis tersebut. Bahkan ia yakin delegasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) juga mendengar nyanyian tersebut.

Oleh karena itu, Rose dijamin akan mendapatkan dukungan penuh dari staf Inggris. ''Kami hanya berharap masalah ini selesai dengan cara yang benar karena kami memastikan akan melakukan bagian kami,'' jelas Southgate. Rep